Sabtu, 20 April 2013

Pemandangan Yang Belum Pernah Anda Saksikan

Pemandangan Yang Belum Pernah Anda Saksikan
…………
Tidak diragukan lagi bahwa setiap manusia pernah melihat banyak gambar dan pemandangan, akan tetapi sudah pasti ia belum pernah melihat pemandangan-pemandangan berikut ini:

Pertama: Ketika anda diusung di atas keranda di pundak manusia.
Kedua: Saat anda mendengar suara sandal manusia ketika meninggalkan anda di dalam kubur seorang diri.
Ketiga: Saat manusia seperti anai-anai yang berterbangan.
Keempat: Saat matahari mendekat kepada makhluk dan anda menunggu penghitungan amal.
Kelima: Saat anda lewat di atas shirath.
Keenam: Ketika anda menuju sorga atau neraka.
Ya Allah, rahmatilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyayang terhadap kami, dan janganlah menyiksa kami, sekalipun Engkau Maha Kuasa atas kami.
Ya Allah, rahmatilah kami saat bumi dan langit berganti menjadi bumi dan langit yang tidak kami kenal. Ya Allah, jika datang Mungkar dan Nakir menyodorkan pertanyaan kepada kami, ilhamkanlah kepada kami jawabannya.
Ya Allah, teguhkanlah kami dengan ucapan yang teguh di dunia dan akhirat. Ya Allah, rahmatilah kami pada hari seseorang akan berlari dari saudaranya, dari ibu dan bapaknya, dari istri dan anak-anaknya.
Masing-masing diantara mereka pada hari itu memiliki urusan yang menyibukkan diri mereka sendiri.
Ya Allah, rahmatilah kami saat betis-betis bertautan, kepadaMu kami akan dihalau. Ya Allah, rahmatilah kami, jika kami berdiri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan, saat ucapan-ucapan menghianati kami, dan tidak berguna lagi harta, kedudukan, dan kerabat.
Ya Allah, rahmatilah kami jika tanah telah ditaburkan kepada kami, saat pintu-pintu dari kubur telah ditutup, dan saat kesendirian, kesepian dan kengerian hari penghisaban. Ya Allah, rahmatilah kami sat engkau bertanya kepada neraka jahannam,”Apakah engkau sudah penuh?” dan dia menjawab, “Apakah masih ada tambahan?”
Ya Allah ampunilah kaum muslimin dan muslimat
Oleh : Ummu Mariah Iman Zuhair

Sumber : http://assunnahfm.com/2012/tazkiyatun-nufus/pemandangan-yang-belum-pernah-anda-saksikan/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar