Sabtu, 27 April 2013

MUTIARA HIKMAH


Mutiara Hikmah Para Ulama' dan Ilmuan
“ Tetaplah Mensyukuri Nikmat sebab jarang sekali nikmat yang hilang akan datang kembali “ ( Imam Fudhail Bn Iyadh)
“ Obati Hatimu, karena yang dikhendaki Oleh Allah dari hambanyaadalah kebaikan hatinya” ( Al-Imam Hasan Al-Basri)
  Kebaikan Itu akan Memberi cahaya dalam hati dan melahirkan kekuatan bagi tubuh. Adapun keburukan akan menggelapkan, melemahkan tubuh dan mempengaruhi rezeki ( Imam Hasan Al-Basri )
“ meninggalkan suatu amalan kerena orang lain adalah Riya’, sedangkan beramal karena orang lain adalah Syirik. Adapun Ikhlas adalah ketika Allah menyelamtkanmu dari keduanya “ Fudhail bin Iyadh )
“ berpenat lelahlah karena sesungguhnya kemudahan hadir setelah kesulitan, janganlah berduka cita karena hidup yang meletihkan , sebab demikianlah hidup ini diciptakan “ ( Imam syafi’i)
“ Dakwah tidak akan pernah tegak karena tetesan darah satu orang, tidak tegak  karena tetesan air mata  satu orang , dan tidak tegak pula karena tetesan air mata yang tidak bermamfaat”
“ Sumber kehancuran Manusia ada Dua : perasaan putus asa dan perasaan bangga diri.Putus asa berarti sirnannya harapan  dan bangga diri berarti  rasa puas yang yang menimbulkan anggapan segala urusan telah tuntas “ ( Ibnu Mas’ud)
“ Tinggalkanlah Kesenangan Yang menghalangi pencapaian kecemerlanan hidup yang di idamkan, dan berhati-hatilah karena beberapa kesenangan adalh cara gembira  menuju kegagalan “
 “ Allah menitipkan Amanah , dan segala sesuatu yang ada di bumi ini kepada kita, sadar atau tidak sadar itulah yang sedang kita jalani.. Pilih saja menjadi Kepercayaan Allah untuk mendapat balasan syurga atau menjadi pengemban amanh yang lalai dalam menjaga titipan Allah yang akan membawa murka-NYA.”
CUKUPLAH KEMATIAN SEBAGAI PENGINGAT “ Jika Khalifah Utsman bin Affan berdiri di daerah kuburan, maka beliau menangis. Maka ada yang bertanya, “ ketika disebutkan surga dan neraka namun anda tidak menangis, mengapa anda menangis karena kuburan..?” . maka Utsman Menjawab , Sesssungguhnya aku mendengar Rasulullah bersabda , Sungguh Kubur merupakan tempat pertama dari akhirat , jika seorang selamat darinya maka yang berikutnya akan lebih mudah. Namun jika tidak maka yang berikutnya akan lebih keras lagi ( HR. Tirmizi  IV/553/2308)
Apapun yang kalian kerjakan berupa kebaikan ,Allah mengetahuinya, jaminan dariNYA agar kita terus berkeshalihan walau dunia menutup mata.
Apapun yang kalian kerjakan berupa kebaikan , Allah mengetahuinya, raihlah lezatnya ikhlas , merahasiakan amal seakan menyembunyikan dosa.
Apapun ynag kalian kerjakan berupa kebaikan, Allah mengetahuinya, menggugurkan dosa, menaikkan derajat, memudahkan jalan ke surga-NYA
( @ salimafillah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar